Kumpulan Puisi Rhe

Cerita dari hati

Antara Beda dan Cinta Maret 17, 2009

Filed under: Puisi — rheifania @ 3:24 am

Seperti langit dan bumi

Walau beda menghalangi

Tapi tetap saling memberi

Langit beri naungan hati

Bumi beri tempat tuk pijakkan kaki

 

Seperti Siang dan malam…..

Walau beda bukan penghalang

Siang penuh dengan sinar terang

Malam redup di temani sang rembulan

 

Seperti langit itu kau naungi aku dengan cinta

Hingga setiap detik yang ku lalui

Membawa langkahku semakin berarti

 

Seperti Siang kau beri aku terang

Kasih dan sayang darimu membawaku terbang melayang

Di keremangan malam ku lihat rembulan

Cinta yang ada bawa sepercik sinar terang

 

Beda yang ada di antara kita

Telah beri warna lain dalam cinta

Membuat setiap helai nafas terasa bermakna

Dengan Cinta yang ada bahagia senantiasa bertahta

Dalam jiwa…dalam raga….

Jakarta, 17 Maret 2009

By Rhe,

Di buat 1 Mei 2007

Puisi ini Rhe buat untuk mempersiapkan pernikahan Rhe dulu.Karena Rhe mau di dalam undangan nanti puisi ni cantumkan / di tuliskan.Akhirnya terwujud…..undanganku ada puisi karyaku….

my wedding

my wedding

Dibuat

 

63 Responses to “Antara Beda dan Cinta”

  1. genikz Says:

    (nikz)
    selamat ya mbak. undangannya cuma buat yang di jabodetabek ya? kalbar dapat gak? hehe… kejauhan.

  2. yantysa Says:

    wah puisi kakak bagus ya…..

    bisa dung saya belajar nh ….

    oh ya jangan lupa kunjungi blog saya ya kak

    yantysa.wordpress.com

  3. rheifania Says:

    nikz : wah..telat selamatnya nikz…dah setaun yang lalu….

    yantysa : makasih….mau belajar ya…aduh saya bukan guru, ini juga masih belajar kok…jadi kita sama2 belajar ja …

  4. genikz Says:

    (nikz)
    hahaha… maklum, lagi gak nyambung. lagi urusin promosi blog di kelas biar traffic naik lagi.

  5. Rychan Says:

    Non kok banner RFrennya belum dipasang??? ntar diprotes teman-teman RFren yang lain lho🙂

  6. Free font Says:

    wow bisa ditiru nih

  7. dery Says:

    jauh-jauh dateng ke blog ini manya mengucapkan “selamat mbak”

  8. rheifania Says:

    nikz : urusin promosi or urusin cewek……hehehehe….

    Rychan : pasangin ja deh mas….mas kan baik…dan tidak sombong….

    free font : apanya yang ditiru mas……

    dery : selamat apanya….udah basi kali…orang nikahnya udah setaon yang lalu…tapi ga pa2 deh…makasih…sekalian angpaonya ya……huahahahahahahahhahahahahha

  9. genikz Says:

    (nikz)
    urusin keduanya mbak. hehehe…

    dery juga gak nyambung kan? dikirain mbak rhe baru nikah.

  10. Cipzto Says:

    puisi yang indah mbak🙂

  11. dery Says:

    udah setaun kok ditulisnya baru sekarang…

  12. genikz Says:

    (nikz)
    mungkin pas menikah belum punya blog ya?

  13. han han Says:

    wah selamat atas terpilihnya puisi ini, tapi memang layak kok mendapatkannya….. Selamat ya Rhe…

  14. nurrahman18 Says:

    selamat…eh telat, dah dua tahun silamn yak

  15. genikz Says:

    (nikz)
    wah, ngejek nich ceritanya mas nurrahman? hehe… enggak marah koq, bercanda aja.

  16. dery Says:

    suka nulis puisi ya mbak…

  17. Rheifania Says:

    nikz : iya kok pada ga nyambung ya…..

    cipzto : makasih….

    dery : ye…dulu belum bikin blog.makanya baru di posting sekarang, maklum rada2 gaptek ni….

    nikz : tu…kan nikz tau….

    han-han : baru nongol lagi….tapi ga pa makasih buanget dah….

    nurrahman : lebih baik telat dari pada gak sama sekali kan….

    nikz : ngejek siapa nikz????

    dery : ye….baru nanya…..ya iyalah…..

  18. genikz Says:

    (nikz)
    mbak, katanya gens gak sempat blogwalking. gak ngambek koq. maklum lah Mr. Super Sibuk.

    mas nurrahman ikut-ikutan telat ngucapin selamat tuh. kirain ngejek aku sama dery.

  19. dery Says:

    wew, kukira diejek..

  20. udien roy Says:

    puisinya kayak puisiku dulu waktu masih muda, sekarang dah tua jadi puisiku tak museumkan hehe

  21. Aden Kejawen Says:

    Wach……….Kayaknya ada yang berbakat melo nich………ajarin dunk

    salam kenal dan mampir ya……

  22. defsagita Says:

    semoga hidupnya rhe langgeng2 aja ya…

  23. RyChan Says:

    WORO-WORO 3 (RFren)…

    Lantaran penduduk RFren semakin banyak dan tidak bisa ditampung pada Banner RFren, maka mulai hari ini dan seterusnya maka halaman Unduh diubah atau diganti menjadi halaman khusus BFren (Banner RFren). Dihalaman baru BFren ini terdapat banner anggota a…

  24. genikz Says:

    (nikz)
    mbak Rhe udah jarang online, ym juga jarang.

  25. rheifania Says:

    nikz : sukurlah kalo ga marah…..jadi tenang deh……

    derry : walah…ga da yang ngejek kali…ya maklum lah…postingnya baru sekarang…jadi ucapin selamatnya juga telat…..

    udien roy : brarti sekarang dah tua dong….hehehehehe

    adin kejawen : makasih….wah….kayanya perlu buka kursus ni….

  26. rheifania Says:

    defsagita : amin……

    rychan : ok deh mas….Rhe nurut deh…tar rhe mampir ya….

    nikz : iya nikz….lagi sibuk banget nih….banyak kerjaan.maklum wanita carier…huahahahahaha….gubrak!!!!nikz kan masih belum da tanggungan jadi enak…nah Rhe…kerjaan seabrek.belum lagi saat ini Rhe lagi pusing masalah pajak.Rhe belum lapor pajak tau….takutnya di denda ja…jadinya kejar target.klu kena denda 500rb…..kan lumayan bisa wat pulang kampung tu…..

  27. Rychan Says:

    Non ada nama baru buat anggota RFren tuh!!!! namanya BIGGERFren…. gimana setuju nggak klo nama anggota yang tergabung dalam klub RFren diberi nama BIGGERFren??? lihat dikomen terakhir Woro-woro 3 (RFren)

  28. defsagita Says:

    @rheifania:
    amin jg..
    smg bntr lg aq nyusuuul..

    Rychan: aq stuju uda herry

  29. genikz Says:

    (nikz)
    repot juga ya mbak jadi pengurus keuangan, pajak, dll. semangat terus mbak.

  30. rheifania Says:

    Rychan : Rhe setuju2 aja…yang penting Rhe termasuk di dalamnya.Ya…walaupun Rhe jarang Online sih….hehehehehe…maklum sibuk kerja mas….tuntutan profesi ni….

    defsagita : doaku menyertaimu…..

    nikz : aduh nikz…bukan pengurus keuangan kantor, ngurus keuangan sendiri dan pajak sendiri.Sekarang kan setiap pekerja harus punya NPWP dan di kenakan Pajak Penghasilan.Sementara NPWP Rhe itu terpisah dari NPWP suami, jadi harus lapor sendiri.begitu lo….klu di kantor sih cuma bantuin bikin SPT aja.Dan di kantor urusan Rhe lebih rumit dari dari keuangan tau….urusin tender2 gitu…pokoknya cuape…deh…..makanya Rhe kadang iri ma kalian semua, bisa on setiap saat…….

  31. defsagita Says:

    thanks rhe N smuany..
    emang krj apa rhe?

  32. genikz Says:

    (nikz)
    emangnya mbak rhe kira enak jadi pelajar? program ipa lagi. salah praktek kimia bisa habislah semuanya.

  33. Fan Says:

    rhe … apaan tuh ‘ON’ setiap saat .. jadi gatal nih kepala aku, ntar, kugaruk dulu ya kakiku …

  34. rheifania Says:

    defsagita : Rhe kerja sebagai staf administrasi di Perusahaan yang bergerak di bidang trading jual beli dan impor Besi / Baja.Cukup menyita waktu dan pikiran Rhe yang terbatas deh pokoknya……

    nikz : Karena kamu belum memasuki dunia kerja nikz…jadi begitu deh…dan karena manusia itu yang selalu merasa masih kurang, makanya kita selalu bilang enakan dia….enakan mereka….Rhe sadar itu nikz….enak ga enak ya beginilah yang harus Rhe terima, dan satu yang pasti, tiada masa yang indah selain masa2 di SMA…karena di sana banyak kenangan terindah…..aku rindu masa2 sekolahku dulu…..

  35. rheifania Says:

    fan : ya Online lah….apa lagi…aduh…gimana sih…..o iya aku lupa….bulan ni fan Ultah ya…kata nikz sih,…..itu juga klu aku ga lupa..hehehehehe…padahal aku mo bikin puisi wat ultah lo…tapi belum sempet posting nih…sorry ye….

  36. defsagita Says:

    wah jarang bs online la ya rhe..
    emang apapun kita, baik pekerj, pelajar dan lain2
    enak gak enak
    harus di jalani,
    karena hidup adlah rutinitas, yg takkan pernah berhenti.

    sayang yg rhe..
    wkt gak bs di ulang, trus brhenti.
    aq seh lbh senang masa anak2 yg dpkrn main dan main

  37. genikz Says:

    (nikz)
    emang masa SMA yang paling menyenangkan walau banyak kesulitannya.

  38. rheifania Says:

    defsagita : iya….jarang bisa online nich…kamu bener…apapun itu dan bagaimanapun itu…semua sudah pilihanku.Aku memilih menjalani ini dan memang hanya ini pilihan buatku.Jadi tidak ada alasan untuk mengeluh atau menolak pilihan yang sekarang bisa di sebut rutinitasku.Andai waktu bisa di putar balik….tentu aku ingin menjadi yang lebih baik dari sekarang dan menghapus segala kesalahanku dan menggantikannya dengan lembaran baru penuh kebahagiaan.
    Tapi sifat manusia dari dulu sampai sekarang yang selalu merasa kurang itu membuat aku semakin menyadari…betapa egoisnya aku ini……aku ingin ini itu, tanpa melihat apa aku mampu.Aku selalu merasa aku kurang ini kurang itu…tapi aku terkadang aku lupa di luar sana masih banyak yang serba kekurangan di banding aku….

  39. rheifania Says:

    nikz : setuju….rasanya pengen balik SMA lagi deh…tapi apa masih di terima ya?????huahahahahahahaha….

  40. genikz Says:

    (nikz)
    kayaknya gak diterima lagi. hehe…

  41. olvy Says:

    wah, rhe cantik bangets deh, selamat ya jeng biarpun telat gpp ya🙂

    cita2 kita sama lho, bedanya aku belum merealisasikan puisiku dalam undanganku meritku coz belum merit gtu loh🙂

    soon deh, next aku akan menyusulmu rhe..tunggu aku hehew

  42. rheifania Says:

    nikz : ih…ngeledek deh…..tapi klu di bayangin lucu kali ya….masuk SMA lagi….huahahahahaha…….Tapi aku belum tua2 amat nikz…baru juga 23tahun….hehehehehe…belum tua kok udah kepala dua ya…..

    olvy : lebih baik telat kan dari pada ga sama sekali…..makasih….masa sih cantik….ah cuma olvy aja yang bilang….hehehehehe…tapi aku emang cantik….(narsis ya????)
    biar ja…..PD dikit kan ga pa2…(Gubrak!!!!)
    aku tunggu undangannya ya…klu ga da puisi tar aku bikinin deh…yang special…tapi bukan yang ini…soalnya yang ini kan udah di publikasikan…jadi ga seru deh…..

  43. genikz Says:

    (nikz)
    tapi kan gak keliatan 23. kayak baru 17. beneran koq.

  44. defsagita Says:

    bisa aja balik SMA lg rhe, jd ibu guru pst dtrm

  45. Rychan Says:

    Wah ternyata kerjaan non OK juga yaa??? pantesan sibuk…. tapi nggak ikutan ngangkat besi / baja khan???🙂

  46. rheifania Says:

    Nikz : ah nikz bisa aja…jadi malu nih…..

    defsagita : walah…Rhe ga bisa jadi guru….jadi guru itu harus sabar, Rhe ga bisa gitu…gimana dong….klu di jailin murid bisa2 Rhe nangis 7hari 7malem…gimana tuh…..

    Rychan : huahahahahaha…keren apanya….gajinya ja pas-pasan.hehehehehhe…tapi masih bersyukur sih….karena mungkin Rhe jauh lebih beruntung dari yang di luar sana.Hari ni Bos pergi meeting, jadi bisa curi waktu wat blogging.heheehhehe….habisnya dari kemaren ga sempet2 buka terus.mo buka blog pulang kerja, eh…pulangnya malem terus.cape deh….

  47. defsagita Says:

    murid yg jahilin kasi SP aj rhe..

  48. genikz Says:

    (nikz)
    jadi guru MTK aja. yang jailin disuruh keluar, nanti kan gak lulus UAN. hehe…

  49. rheifania Says:

    defsagita : ah ga suka jadi guru killer, soalnya Rhe dulu juga ga suka klu di SP, pa lagi Rhe juga termasuk murid bandel.hehehehehe……Rhe bahagia dengan Rhe yang sekarang, jadi ga usah jadi guru2an deh…..

    nikz : Maksudnya Matematika??ih…ga banget deh….hehehehe….nikz mau ujian ya….selamat berjuang ya….semoga lulus dengan nilai terbaik, dan jadi kuliah di Jakarta.Kita ketemu di Jakarta nikz…..

  50. genikz Says:

    (nikz)
    belum mbak. masih kelas 2 IPA. belum jadi 3 IPA. tahun depan baru UAN.

  51. nafisblog Says:

    selamat ya! semoga anaknya bnyak!

  52. defsagita Says:

    @nikz:
    lagi libur dong…

  53. genikz Says:

    (nikz)
    yupz, tapi rada bingung antara senang dan kangen.

  54. Rychan Says:

    Tengak-tengok……

  55. rheifania Says:

    nikz : berarti taun depan dong ujian….klu di jakarta tar kasih tau aku ye…..

    nafisblog : makasih…..anaknya jangan banyak2.2 ja cukup

    defsagita : enak ya anak sekolah….libur mulu…hehehehehe……

    nikz : ah…ga ketemu berapa hari sih udah kangen???bukannya sekarang udah masuk lagi?

    Rychan : kenapa tengak – tengok???lehernya sakit???hehehehe

  56. genikz Says:

    (nikz)
    komentarnya udah 1 week ago baru dibalas 2 hours ago. lama juga nunggu balasan comment. hehe…

  57. defsagita Says:

    duh.. enakny ngalamin masa2 SMA..
    gak kayak aq, g prnh sklh ampe SMA,
    tp ngerti bc, tulis..
    dah syukur..

  58. rheifania Says:

    defsagita : ah…jangan merendah gitu….klu ga SMA apa dung…S3????Rhe juga S3 lo…SD, SMP, dan SMA.huahahahahaha…..

  59. rheifania Says:

    nikz : huahahahaha…namanya juga orang sibuk…..wanita karier gitu….hehehehehe….

  60. genikz Says:

    (nikz)
    tapi orang yang sekolah tinggi belum tentu dapat kerja lebih tinggi daripada orang yang sampai kuliahan. contohnya: Bill Gates gak sampai kuliah bisa bikin microsoft, sedangkan bang Doel jadi insinyur tapi nganggur.
    *gak nyambung mode ON

  61. rheifania Says:

    nikz : tapi kan klu pegang ijasah or Title klu kita cari dan dapet kerja gajinya akan jauh lebih tinggi di banging yang pendidikannya di bawahnya.contohnya Rhe aja.Rhe cuma SMA, klu dibandingin dengan rekan kerja Rhe yang Sarjana gaji beda jauh.Tapi anehnya kerjaannya justru banyak Rhe.seperti yang nikz tau, dan Rhe juga sering ceritakan…apa2 Rhe.cuape deh….
    soal doel…bukannya dia kerja di kantor neng sarah pada akhirnya?????

  62. genikz Says:

    (nikz)
    gak tau, kan gak nonton sampai tamat.

  63. rheifania Says:

    Nikz : kok gak tau bisa bilang begitu sih…hehehehehe….padahal aku juga ga nonton.Cuma pernah denger dulu…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s