Kumpulan Puisi Rhe

Cerita dari hati

Membaca Hati Maret 3, 2009

Filed under: Puisi — rheifania @ 6:46 am
 Seandainya hati bisa melihat…..

Cobalah lihat apa yang kini ku rasakan

Seandainya hati bisa mendengar

Cobalah dengar apa yang ku teriakkan

 

Terlalu banyak beban yang disimpan dalam hati

Hingga hati terselimuti

Oleh luka yang sukar di mengerti…….

 

Hati selalu menyimpan cinta untuk semua

Cinta selalu menebar kasih kepada sesama

Namun Hati dan Cinta yang ke tebar…….

Tidak satupun yang merasainya….

 

Entah apa yang salah pada diriku ini…..

Hingga setiap ketulusan hati yang ku beri….

Selalu berakhir dengan goresan kecewa

 

Entah apa yang salah pada hatiku……

Sehingga rasa tak tega itu selalu muncul

Disaat ada yang mengharapkan aku

Untuk selalu ada dan meringankan beban

 

Dan sedihnya hatiku…..

karena setiap ketulusan yang aku berikan

Tak pernah mendapat sadikitpun perhatian

Bahkan sebuah pengakuan…….

 

Andai hati bisa membaca hati…..

Betapa aku lelah dengan hariku ini…..

Karena setiap ketulusan tiada berarti

Dan hati terjerumus pada belenggu….

Untuk selalu di sini dan memahati hati

Tanpa ada yang bisa membaca hatiku ini……

 

Jakarta, 3 Maret 2009

By Rhe

Huh….Rhe merasa penat banget hari ini….setelah setumpuk kerjaan yang harus Rhe lakukan.Ya….Rhe tau itu emang kewajiban…kenapa tidak ada yang mengerti kelelahan Rhe ini ya…..Bahkan keikhlasan Rhe mengerjakan pekerjaan yang sebenarnya bisa di bilang bukan tugas Rhe sepenuhnya, tidak pernah ada yang mau membantu.Kenapa setiap yang aku bantu, justru seolah tidak mau tau kalo aku butuh bantuan….ah…apakah itu cuma perasaan Rhe aja….

 

28 Responses to “Membaca Hati”

  1. genikz Says:

    (nikz)
    dari RSS feed langsung meluncur ke sini mbak. yang sabar aja mbak, emang susah kalau jadi orang yang dibebani banyak tanggung jawab. setidaknya dengan membantu, mbak Rhe nambah pahala andaikan gak nambah duit. tetap semangat ya mbak.

  2. Rychan Says:

    betul apa kata nikz, tambahin SABAR itu nggak ada batasnya, hanya untuk orang yang benar-benar SABAR …..🙂

  3. udien roy Says:

    betul apa yang di bilang Rychan, Sabar itu akan Berbuah manis, juga akan di sayang oleh sang maha penyayang, TUHAN tidak akan menguji Hambanya di luar kemampuan,

  4. Apria Says:

    “Andai hati bisa membaca hati…..

    Betapa aku lelah dengan hariku ini…..

    Karena setiap ketulusan tiada berarti

    Dan hati terjerumus pada belenggu….

    Untuk selalu di sini dan memahati hati

    Tanpa ada yang bisa membaca hatiku ini……”

    jika hati membaca hati jadi banyak yang nggak bisa bohong dan siap-siap kebanjiran order kursus gratis membaca hati.
    he he he

  5. nurrahman18 Says:

    hidup itu takkan setiap saaat senang rhe………….

  6. rheifania Says:

    genikz : thanks atas supportnya.saat ni di kantorku pada error semua.bikin Bt. saharian ga bisa buka blog.karena sibuk buanget n lagi da masalah ma temen yang selama ni aku bantuin.eh….malah cari masalah.ternyata susah ya berbuat baik…selalu ja da halangan….

    Rychan : makanya ajarin aku SABAR…..kau udah sabar belum…gimana caranya biar kita bisa ikhlas……

    udien roy : smoga aku termasuk orang yang SABAR dan di sayang Allah ya….amin….

    nurrahman : ah kayanya aku kebanyakan susahnya deh….pa lagi dalam urusan kerjaan….susah minta ampun.malah bisa di bilang menyedihkan

  7. genikz Says:

    (nikz)
    ada gak sich teman kantor mbak rhe yang baca puisi ini? bantuin donk kerjaan mbak rhe.

  8. Fan Says:

    Haaagh … Betul kata Nikz, Rychan, dan Udien … jadi aku gak tau lagi mesti ngomonk apa … haagh … semua udah diutarakan oleh mereka …. haaaaaggh … aku gak kebagian …. haaaaaaaghhh ….

    Untung hati manusia tidak mudah dilihat … seandainya hati manusia itu mudah dilihat dan dipahami, ntar kelihatan deh yang gak pantas dilihat … hanya mereka yang hatinya bersih saja yang bisa melihat isi hati orang lain … karena kalo hatinya kotor, biasanya ketutup ama debu dan sampah yang berserakan ….

    siapa yang dapat menebak dalamnya hati ….

  9. genikz Says:

    (nikz)
    orang sibuk kasih support, mas Fan malah melawak. hati kotor bukannya ketutup dosa?

  10. udien roy Says:

    betul apa yg di bilang nikz, orang yg byk dosa itu ya kita kita ini,

  11. genikz Says:

    (nikz)
    KITA??? kalian aja kali. aku nggak. dosaku cuma jadi pembunuh koq.

  12. rheifania Says:

    apria : kan perumpamaan ajah…..

    nikz : aku dah ga mau mikirin hal itu lagi nikz.Bikin sakit ajah.masa aku dah bantuin tapi masih di bilang ga bantu.Pusing mikirinnya.Biar ja mo ngapain mereka.aku nggak peduli lagi.semoga ja ada pernerbit yang mau nerbitin puisi aku trus aku jadi penulis.jadi nggak usah pusing mikirin temen yang egois kaya gitu…..

    fan : ih…jahatnya…orang lagi sedih juga…..

    nikz : ih…so sweet….makasih ya dah kasih support

  13. rheifania Says:

    udien roy : KITA??Lo aja kali gw enggak….hahahahaha

    nikz : bener ga nikz…..mereka aja ya…kita enggak….

  14. genikz Says:

    (nikz)
    @Rhe: aku cuma jadi pembunuh nyamuk dan semut koq. dosanya dikit. gak tau dosa mereka nich.

    @Fan: nah lo mas, udah bikin mbak tiya nangis, sekarang mbak rhe. orang serius, mas Fan bercanda.

  15. Fan Says:

    @Udien:
    yo wes Dien … cuma kita aja yang manusia sejati … manusia beneran … mereka itu malaikat yang berhati suci dan mulia … yo wes … kita mengalah aja … malaikat kok dilawan …………………

    @Rhe & Nikz:
    kok aku jahat😕 kalian gak mengerti … hati kotor tertutup debu dan sampah adalah mereka2 yang hatinya ditutupi oleh kemunafikan, iri dan dengki, amarah dan segala macam dosa …

    teman2 rhe gak ngerti beban rhe … dan malah memberinya beban lebih lagi … karena mereka gak bisa membaca hati rhe … hati mereka telah tertutup … oleh debu dan sampah …

    kedengarannya kasar … tapi bukan kah itu yang membuat manusia menjadi serigala buat sesamanya ? homo homini lupus …

    maaf rhe … aku pernah mengalami seperti yang kamu alami … sehingga reaksiku mungkin sedikit keras … atau malahan kasar seperti kata si nikz … its okay … tapi, hati-hati … jangan bermain-main dengan dosa…..

    kita semua adalah manusia biasa … seperti kata Udien, kita manusia banyak dosa ….

    akhirnya … rhe … kita hanya bisa bersabar … dan bersabar …

    seandainya kita bisa membersihkan hati mereka, maka damailah dunia … seandainya tidak, maka … bersabar lah ….😀

  16. genikz Says:

    (nikz)
    @Fan: jadi terharu nich. puitis juga mas.

  17. rheifania Says:

    genikz : bukannya yang nilai dosa kita itu Yang Kuasa??lagian aku ga sampe nangis kale……aku masih tegar kok…selama masih bisa bersyair berarti masih tegar….

    fan : jangan bersedih hatilah….aku jadi ikut sedih nech…..Rhe kan cuma becanda….ayo dong….Rhe tau kok yang mas fan bilang itu bener, Dan rhe juga tau, apapun yang kita lakukan dan kita kerjakan selama itu benar, kita nggak perlu taku sama siapapun juga kecuali “ALLAH”
    Aku selalu terima di perlakukan tidak enak di kantor, aku ikhlas mereka sperti itu, dan dari situ aku bisa mengambil hikmah bahwa aku lebih mampu dari mereka.
    Ya…walaupun kadang tak di hargai, yang jelas Bos pasti bisa melihatlah…yang mana yang Benar, dan yang mana Yang Salah.
    Aku mikirin temen aku yang jahatin aku kaya gitu malah bikin aku sakit 3hari, Jadi sekarang buat apa mikirin yang begitu, mending berpuisi ja.
    O ya Homo Homini Lupus itu apa????aku nggak ngerti deh….maklum dulu waktu di sekolah ga bisa, sekarang lupa….hahahaha…jurusan Akuntansi, bisanya ngitung2 dan berpuisi…ya Rhe ini….

  18. genikz Says:

    (nikz)
    kayaknya bahasa latin.

  19. fan Says:

    @Nikz : Gya hahahaha … ada yang terharu nih … padahal cuma celoteh doang …

    Homo homini lupus itu artinya adalah manusia adalah serigala bagi sesamanya … gitchu …….😀

    Rhe … udahlah … namanya juga celoteh ngelantur … sedikit mabok … gak usah terlalu di-serius-in deh … kan lebih kita bersyair dan berpuisi ria aja ……. lebih nyante dan menyenangkan … sambil bercanda ……😀

    henshi !

  20. rheifania Says:

    nikz : ah sok tau deh…..

    fan : iya aku tau kok….aku udah siapin puisi ultah wat mas fan loh….april ya??mau homoni kek…homona kek….ya sutralah….Rhe udah bisa lebih tegar sekarang, biar ja mereka ga menghargai kerja Rhe, kan bos yang gaji…n yang jelas rhe lebih seneng di hargai Yang Kuasa dari pada temen yang tega sama temen

  21. rheifania Says:

    nikz : ah sok tau deh…..

    fan : ya sutra lah…rhe udah bisa lebih sabar sekarang, bukankah lebih baik di hargai oleh Yang Kuasa, dari pada temen yang tega ma temen????

  22. genikz Says:

    (nikz)
    bagus mbak. tetap semangat.

    mas Fan, kalau serigala berbulu domba apa?

  23. rheifania Says:

    nikz : makasih…klu domba di sembelih trus di masak enak kali ya…..huahahahahahaha….

  24. dery Says:

    tulisannya kok kecil mbak??

  25. rheifania Says:

    derry : kecil gimana???udah ukurannya segitu….klu gede2 tar ga muat lagi….

  26. rheifania Says:

    fan : thanks ya….sorry baru bales…hehehehehe

  27. siska Says:

    Rhe….boleh ƍªk aq ngopy puisi”nya abis mnyentuh smua,,,I like it


Tinggalkan Balasan

